Sharing what you needed

Minggu, 03 Februari 2013

Brain is the best


 Berawal dari tangisan pertama untuk hidup didunia bersama kedua orang tua merupakan hal terindah bagi setiap anak dan orang-tuanya. setiap anak dilahirkan cerdas karena dari beribu sperma hanya satu sperma yang berhasil masuk ke ovum. jadi sperma itulah yang terbaik dan itulah "SAYA","KAMU" dan lainnya. anak yang baik pasti selalu mengenang jerih payah orang tua dalam mencari rezeki dan merawat kita hingga menjadi manusia yang mandiri.
     Kemampuan manusia sebenarnya melebihi apa yang diketahuinya. jadi pikirkanlah yang terbaik untuk diri kita maka kita akan bisa melampauinya. ketika seseorang hanya berpikir untuk bermalas-malasan maka orang lain akan merebut akesempatan atas diri kita. pergunakanlah otak yang diberi sang pencipta semaksimal mungkin. Einstein saja hanya menggunakan 30% dari bagian otaknya yang mampu memberi perubahan pada dunia,apalagi 100%?. kita akan mampu menjadi orang yang terbaik apabila menggunakan kemampuann yang kita bisa dan saling berbagi. Giat untuk melatih potensi diri merupakan cara yang efisien untuk mengoptimalkan kinerja otak.




Otak manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri.otak kanan berguna untuk mengatur tubuh bagian kanan,sedangkan otak kanan berguna untuk mengatur tubuh bagian kiri.Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika.otak kiri sangat bagus dalam perhitungan dan bahasa dalam berbicara.Beberapa pakar menyebutkan bahwa otak kiri merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ).

Sementara itu otak kanan berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.
Share:

follow

Postingan Lainnya